Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Kewanitaan

Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Kewanitaan,- Bagi wanita memelihara daerah intim kewanitaan butuh perhatian lebih seksama dibandingkan pria. Kesehatan reproduksi harus sudah mulai diperhatikan semenjak wanita mengalami menstruasi. Pada waktu inilah kemungkinan besar wanita mulai mengalami keputihan karena kuman, hingga berbagai keluhan lainnya yang timbul akibat kebiasaan yang tidak sehat atau salah.

kebiasaan buruk yang merugikan organ intim wanita

Kebiasaan Salah Yang Merugikan Organ Kewanitaan

  • Menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil bisa menyebabkan anda terserang infeksi saluran kemih yang berakibat buruk pada kerusakan ginjal.
  • Memakai celana dalam keadaan basah. bahaya menggunakan celana dalam yang basah ialah sangat mudah untuk menderita masalah keputihan yang disebabkan oleh jamur. Keputihan tentu saja dapat membahayakan kesehatan organ kewanitaan anda.
  • Memakai wewangian pada organ intim. Janganlah memberikan wewangian atau parfum pada bagian organ kewanitaan, sebab hal ini bisa membahayakan kesehatan organ intim kewanitaan dan menyebabkan berbagai infeksi yang diakibatkan oleh adanya jamur.
  • Sering menggunakan celana jeans yang ketat. Memakai celana jeans yang ketat bisa membuat organ intim kewanitaan anda panas serta sirkulasi udara menjadi berkurang. Akibatnya, bakteri yang muncul karena banyaknya keringat sekitar organ kewanitaan.
  • Terlalu lama menggunakan pantyliner dan pembalut. Sebaiknya tidak menggunakan pantyliner dan pembalut terlalu lama, sebab bisa memicu munculnya jamur di daerah kewanitaan. Rutinlah mengganti pantyliner & pembalutĀ  minimalĀ  2-3 kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *